Beranda Tips dan trick

Cara Menambah dan Edit Satelit Receiver Parabola 100 Persen Berhasil

Menambah dan Edit Satelit ParabolaTerkadang kita sendiri pengen mengetahui bagaimana sih Cara Setting Receiver Parabola tanpa repot – repot kita harus memanggil tukang ahlinya. Tidak salah kita belajar sendiri asal tahu trik dan cara settingnya. kalau kita tak mengetahui sama sekali cara program receiver bukannya tambah bagus tapi malah acak- acakan gak ada sama sekali sinyalnya. BACA JUGA: Update Terbaru Frekuensi SCTV 0Chanel Dan Indosiar Telkom 4 Tanggal 15 Januari 2021.

Cara Menambah dan Edit Satelit Receiver Parabola
Cara Menambah dan Edit Satelit Receiver Parabola

Nah disini saya akan share Cara Program dan setting Parabola untuk tambah transponder, tambah frekwensi, tambah satelit, edit satelit, hapus SAT, ganti nama satelit dan blind scan atau cari otomatis.

Berikut ini urutan -urutan cara setting dan programnya , tanpa basa – basi langsung cek yuk ke TKP.

1.Cara Menambah Saluran di Receiver Parabola

Hal pertama yang kamu lakukan adalah tekan Menu di remote akan muncul tampilan saluran tv, saluran radio dan buat saluran, silahkan kamu pilih Buat Saluran lalu tekan OK.Pilih satelit  lalu geser cursor bawah sampai ke Tambah tp tekan OK silahkan kamu isi frekuensi, simbol rate dan polaritas nya sampai sinyal kualitas muncul.Contoh seperti :

Frekuensi TRANS TV, TRANS 7 ANTV dan NET TV untuk Mpeg 4. Satelit : TELKOM 3S
Transporder : 3589 H 6000 Mpeg 4

Artinya :Kode frekuensi: 3589 MHZ
Kode simbol rate : 6000
Polarisasi : Selanjutnya geser cursor ke  CARI lalu silahkan kamu pilih mode pencarian nya misal nya SEMUA itu semua siaran yang ada di transponder tersebut semua di cari, sedangkan kalau kita pilih mode BEBAS itu hanya siaran yg bebas acak aja yg di cari. Bila sudah selesai kemudian kamu tekan exit di  maka chanel baru sudah siap kamu tonton.

baca juga : Cara mengurutkan atau pindah chanel siaran parabola

2.Cara Menambah Satelit Di Receiver Parabola

Silahkan teman-teman tekan MENU setelah itu pilih Satelit Pengaturan di remote akan tampil seperti tambah satelit edit satelit, hapus SAT dan cari otomatis Pilih Tambah Satelit lalu tekan OK di remote. Nanti akan tampil banyak pilihan nama-nama satelit silahkan pilih sesuai dengan keinginan kamu lalu tekan menu untuk simpan.

3.Cara Edit Satelit setting diseq, setting 22 khz.

 

Pertama kalian tekan MENU lalu pilih satelit pengaturan di remote nanti akan tampil seperti tambah satelit, edit satelit, Hapus SAT, dan Cari otomatis. Pilih saja Edit Satelit lalu tekan OK.Silahkan di edit yg mau diedit. Satelit Palapa atau Telkom . kemudian frekuensinya , DISEq atau 22 khz dengan menggeser kursor ke kanan atau ke kiri di remote lalu simpan.

4.Cara Mencari Otomatis Di Receiver Parabola

Silahkan kamu tekan MENU lalu cari satelit pengaturan di remote maka akan tampil seperti tambah satelit, edit satelit Hapus SAT, dan mencari otomatis pilih saja Mencari Otomatis lalu tekan OK.Kemudian pilih nama SATELIT, Palapa atau telkom selanjutnya pilih mode SEMUA itu artinya siaran yg diacak dan tak diacak tersimpan semuanya kalau kamu pilih BEBAS itu maksudnya cuma menyimpan siaran yg tidak diacak saja.
lalu tekan OK.

Tunggu sampai selesai blind scan kamu tunggu bisa sambil ngopi nanti ada keterangan chanel mana saja yang bisa ke lock, Bila sudah selesai lalu tekan EXIT di remote. Memang sangat praktis dan mudah kalau ada chanel yang tak ada sinyal atau hilang maka ambil jalan pintas saja yaitu dengan Mencari otomatis atau Blind scan.

Nb: kalau sewaktu waktu saat kamu mencari otomatis memori penuh, solusinya adalah reset receiver anda ke setelan pabrik. kemudian lakukan Blind scan seperti contoh yang di atas.

Nah itulah Cara Menambah dan Edit Satelit di Receiver Parabola , dan mudah – mudahan bisa bermanfaat. Baca Berikutnya : Cara Aktivasi Receiver K-Vision Bromo C2000.

Artikel sebelumyaCara Menggunakan Aplikasi Mbanking Telkomsel
Artikel berikutnyaCara Mengurutkan dan Memindahkan Saluran Channel Parabola